Jennifer, Rachel (2024) Strategi Social Media Marketing Kopi Kamu dalam Meningkatkan Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Maraknya tren minum kopi dikalangan masyarakat Indonesia, menjadikan pertumbuhan bisnis coffee shop di Indonesia meningkat. Didukung dengan budaya minum kopi pada masyarakat Indonesia juga menjadi alasan bisnis coffee shop menjadi salah satu peluang dalam menjalankan bisnis. Namun, dengan menjamurnya bisnis coffee shop di Indonesia, menciptakan persaingan ketat dalam dunia bisnis F&B, sehingga bisnis coffee shop memerlukan konsep yang unik untuk lebih dikenal oleh calon pembeli. Salah satu coffee shop dengan konsep unik yang menjunjung tinggi inklusivitas yaitu Kopi Kamu. Kopi Kamu merupakan coffee shop dengan konsep inklusif dengan mempekerjakan anak dengan down syndrome sebagai barista dan pelayan. Dalam memasarkan produknya agar dikenal oleh masyarakat, Kopi Kamu memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Social Media Marketing Kopi Kamu dalam Meningkatkan Customer Engagement. Penelitian ini menggunakan konsep Social Media Marketing dan Customer Engagement. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post- positivisme dan model Studi Kasus dari Robert K. Yin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kopi Kamu berhasil dalam meningkatkan customer engagement melalui konten-konten yang diunggah di Instagram. Namun, dalam pembuatan konten yang diunggah, Kopi Kamu tidak memiliki perencanaan yang baik, konten yang diunggah dibuat secara spontanitas dan tidak terencana, tidak memiliki storyline dan naskah. Kopi Kamu memanfaatkan Instagram Ads untuk menjangkau audiens yang lebih luas serta aktif dalam melakukan interaksi dengan audiens di Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Customer Engagement, Kopi Kamu, Instagram. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 10:57 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 10:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35288 |
Actions (login required)
View Item |