Peran Sound Editor dalam Produksi Video Pembelajaran Kemendikbudristek Swakelola Tipe III

Arfa Madani, Fikri (2024) Peran Sound Editor dalam Produksi Video Pembelajaran Kemendikbudristek Swakelola Tipe III. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (336kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (683kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Online Learning adalah salah satu cara baru untuk belajar tanpa harus terbatas dengan tempat dan waktu. Pendidikan dan pelajaran disajikan melalui Internet dan menjadi bagian yang cukup penting dari kurikulum pendidikan kita di dua dekade terakhir. Prodi film UMN berkolaborasi dengan Kemendikbudristek dalam pembuatan beberapa video pembelajaran yang akan diunggah ke dalam website PMM. Sound Editor adalah seseorang yang bertugas dan bertanggung jawab dalam menjaga setiap aspek suara dalam gambar bergerak. Memastikan bahwa tidak adanya noise yang mengganggu serta memastikan kualitas suara tetap terjaga. Selama melakukan magang di proyek kolaborasi ini, penulis belajar bahwa workflow adalah sebuah hal yang sangat penting, workflow yang buruk dan tidak efisien dapat membuat pekerjaan menjadi terlambat dan memakan waktu. Selain itu penulis juga belajar bagaimana menyikapi setiap revisi yang ada dan menyediakan berbagai cara untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, produksi video, penyunting suara, kemendikbudristek
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Dec 2024 12:57
Last Modified: 20 Dec 2024 12:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35381

Actions (login required)

View Item View Item