Perancangan dan Pembuatan Company Profile Mad for Makeup (PT Maju Anak Dunia)

Zanetha Halim, Irene (2024) Perancangan dan Pembuatan Company Profile Mad for Makeup (PT Maju Anak Dunia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (864kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (294kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (318kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (656kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap perusahaan/brand. Aktivitas komunikasi pemasaran dapat membantu perusahaan untuk menyampaikan informasi, menjalin hubungan dengan pemangku kepentingan, memasarkan produk/jasa, hingga tujuan marketing communication lainnya. PT Maju Anak Dunia atau brand utamanya, Mad For Makeup, memanfaatkan company profile sebagai salah satu media komunikasi pemasaran, yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness pada pemangku kepentingan. PT Maju Anak Dunia/Mad For Makeup memanfaatkan company profile untuk mempromosikan serta memberikan informasi terbaru dan secara lengkap terperinci terkait Mad For Makeup sebagai brand di bidang kosmetik/kecantikan. Company profile ini dapat membantu menjembatani brand dengan konsumen, brand lain (untuk kerjasama B2B), hingga pemangku kepentingan lainnya. Dengan menggunakan konsep komunikasi pemasaran, company profile ini disusun melalui beberapa tahapan, mulai dari pengumpulan data, perencanaan, penulisan, hingga evaluasi. Pada tahap eksekusi pelaksanaan, dilakukan pemilihan konten isi company profile dan visualisasi. Setelah melalui seluruh tahapan tersebut, company profile PT Maju Anak Dunia/Mad For Makeup yang berjumlah 52 halaman ini berhasil dibuat. Pengumpulan data di awal penelitian dilakukan kepada 15 responden yang sesuai dengan target pasar Mad For Makeup untuk mendapatkan insight terkait pandangan responden akan perusahaan dan brand. Setelah company profile dibuat dan disebar, evaluasi kembali dilakukan kepada 15 responden yang sama untuk melihat feedback dari responden. Hasil evaluasi tersebut menyatakan bahwa company profile PT Maju Anak Dunia/Mad For Makeup sudah berhasil menyampaikan informasi yang jelas dan mudah dipahami, serta visualisasi yang menarik dan berhasil merepresentasikan brand. Berkaitan dengan hal tersebut, company profile PT Maju Anak Dunia/Mad For Makeup ini dapat dikatakan berhasil menjadi salah satu alat komunikasi pemasaran perusahaan/brand untuk menyampaikan pesan/informasi kepada para pemangku kepentingan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Brand Awareness, Company Profile, Community
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Dec 2024 12:57
Last Modified: 20 Dec 2024 12:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35384

Actions (login required)

View Item View Item