Pengaruh Personal Attitude, Self Efficacy, Social Capital, dan Country Norms terhadap Entrepreneurial Intention pada Gen Z di Tangerang Selatan

Suci Aulia, Tiara (2024) Pengaruh Personal Attitude, Self Efficacy, Social Capital, dan Country Norms terhadap Entrepreneurial Intention pada Gen Z di Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (527kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (469kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (244kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (284kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (59kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Jumlah penduduk di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Angka pertumbuhan penduduk Indonesia yang semakin besar menyebabkan banyaknya pekerja atau membangun wirausaha. Selain itu, saat ini banyak sekali permasalahan terkait kesejahteraan sosial di kalangan masyarakat yang meningkat dimana masalah ini tidak dapat diselesaikan dengan hanya mengandalkan peran pemerintah sehingga membutuhkan dukungan dari masyarakat terutama kalangan Gen Z sebagai generasi muda melalui peranan entrepreneurial intention. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor - faktor yang dapat mempengaruhi entrepreneurial intention di kalangan Gen Z. Karena perannya sebagai generasi yang tumbuh dalam perkembangan teknologi digital dan memiliki potensi besar dalam kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan hasil survey kuesioner Google Form kepada 159 responden yang dilakukan secara online dan offline kepada Gen Z yang ingin bekerja di perusahaan dan memiliki niat untuk berwirausaha di Kota Tangerang Selatan. Dalam melakukan pengolahan dan pengujian data, peneliti menggunakan software IBM SPSS versi 27 ketika menguji pretest dan ketika menguji maintest. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara personal attitude dengan entrepreneurial intention, pengaruh positif antara social capital dengan entrepreneurial intention, dan pengaruh positif antara country norms dengan entrepreneurial intention. Sedangkan variabel self afficacy tidak berpengaruh positif terhadap entrepreneurial intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Entrepreneurial Intention, Generasi Z, Faktor Pengaruh (Personal Attitude, Social Capital, Country Norms)
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Dec 2024 10:57
Last Modified: 24 Dec 2024 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35395

Actions (login required)

View Item View Item