Pengaruh Entrepreneurship Education, Entrepreneurship Experience and Proactive Personality dengan Entrepreneurial Self-Efficacy sebagai Mediating Variable terhadap Minat Kewirausahaan Generasi Z

Olivia Lawton, Mya (2024) Pengaruh Entrepreneurship Education, Entrepreneurship Experience and Proactive Personality dengan Entrepreneurial Self-Efficacy sebagai Mediating Variable terhadap Minat Kewirausahaan Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (534kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (407kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (311kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (562kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh entrepreneurship education, entrepreneurship experience, dan proactive personality terhadap minat kewirausahaan (entrepreneurial intention) Generasi Z, dengan entrepreneurial self-efficacy sebagai variabel mediasi. Dalam konteks ini, entrepreneurial self- efficacy diharapkan dapat mempengaruhi hubungan antara pendidikan kewirausahaan, pengalaman kewirausahaan, dan kepribadian proaktif terhadap minat kewirausahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survey menggunakan skala likert 1- 5. Data dikumpulkan dari 180 responden melalui kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa entrepreneurship education, entrepreneurship experience dan proactive personality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap entrepreneurial intention. Namun, hasil penelitian juga menunjukan bahwa entrepreneurship education, entrepreneurship experience, dan proactive personality yang dimediasi oleh entrepreneurial self-efficacy tidak memiliki pengaruh positif terhadap entrepreneurial intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: entrepreneurship education, entrepreneurship experience, proactive personality, entrepreneurial self-efffiacy, entrepreneurial intention.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jan 2025 10:56
Last Modified: 02 Jan 2025 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35417

Actions (login required)

View Item View Item