Sylvio, Nicholas (2024) Penerapan Mise En Scene, Slow Shutter dan Narasi Non-Linear untuk Memperkuat Koneksi Emosi dalam Music Video 'EXPECTATIONS'. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (577kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (862kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (827kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (401kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (274kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
Abstract
Saat ini, video musik bukan hanya alat promosi tetapi juga platform untuk bercerita dan ekspresi emosional, yang melibatkan kolaborasi antara musisi, sutradara, dan kru produksi. Sebagai sutradara, penulis berperan penting dalam menerjemahkan visi artistik sebuah lagu menjadi narasi visual yang menarik. Penelitian ini membahas proses kreatif penulis sebagai sutradara dalam mengarahkan video musik Expectations karya Fadli Ali, yang menggambarkan perjalanan emosional Fadil, menghadapi perbedaan antara ekspektasi dan kenyataan pahit hubungannya dengan Kiara, tunangannya, yang menyembunyikan penyakit serius sebelum akhirnya meninggal dunia. Fokus penelitian ini adalah eksplorasi mise en scene yang digunakan dalam video musik untuk menciptakan koneksi emosional yang lebih dalam. Dengan minimnya dialog, penulis menggunakan blocking dan transisi visual yang konsisten, serta efek slow shutter yang menguatkan representasi kehilangan dan kehampaan, video musik ini menunjukkan bagaimana elemen ini memperkuat narasi dan emosi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sutradara, Video musik, Mise en scene, Emosi. |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 10:55 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 10:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35543 |
Actions (login required)
View Item |