Dampak Celebrity Endorser Nagita Slavina di Instagram terhadap Minat Beli Cessa

Laurensia, Grace (2024) Dampak Celebrity Endorser Nagita Slavina di Instagram terhadap Minat Beli Cessa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (921kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (517kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (551kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (646kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (294kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (490kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Banyak cara yang bisa dilakukan pebisnis aromaterapi untuk bisa menjalankan strategi komunikasi yang baik untuk menarik perhatian dan dapat diingat oleh masyarakat, yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Dengan kehadiran media sosial yang semakin canggih banyak merek yang berlomba-lomba menggunakan artis-artis ternama untuk dapat mempengaruhi, mempersuasi, dan menarik perhatian masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser Nagita Slavina di Instagram terhadap minat beli Cessa dan mengetahui seberapa besar celebrity endorser Nagita Slavina di Instagram terhadap minat beli Cessa. Penelitian ini menggunakan konsep dan teori elaboration likehood model, celebrity endorser serta minat beli. Jenis penelitian ini bersitaft kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data menggunakan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 200 followers Instagram Cessa. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh siginifikan antara variabel celebrity endorser terhadap minat beli sebesar 17%. Sedangkan 83% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, Minat Beli, Cessa, Instagram, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jan 2025 10:54
Last Modified: 15 Jan 2025 10:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35607

Actions (login required)

View Item View Item