Perancangan Konten Visual Digital untuk Moes Smart Home & Trapo Indonesia

Herwindo, Tiffany (2024) Perancangan Konten Visual Digital untuk Moes Smart Home & Trapo Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (875kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (188kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (478kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Program Magang Track 1 MBKM ini adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa tingkat akhir yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja di dunia industri. Penulis menjalani magang di Trapo Indonesia, sebuah perusahaan otomotif yang terkenal dengan karpet mobilnya yang paling laris, meskipun fokus utama penulis adalah pada merek anak perusahaannya, Moes, yang mengkhususkan diri dalam produk rumah pintar. Tujuan dari magang ini adalah untuk memperdalam pemahaman penulis tentang desain grafis dalam konteks pemasaran produk rumah pintar dan meningkatkan keterampilan dalam membuat konten visual untuk media sosial dan dokumentasi produk. Teori-teori utama yang diterapkan meliputi prinsip desain grafis, pemasaran digital, dan ergonomi produk untuk mengoptimalkan daya tarik visual dan fungsionalitas. Trapo menawarkan lingkungan dinamis yang mengintegrasikan desain dan teknologi otomotif, Sementara Moes memberikan kesempatan untuk menerapkan teori desain grafis pada produk rumah pintar. Selama magang, penulis bertanggung jawab untuk membuat konten visual untuk Instagram dan mengembangkan buku panduan manual untuk produk rumah pintar, yang melibatkan desain grafis, tata letak informasi, dan adaptasi konten untuk audiens target. Kesimpulan dari magang ini menunjukkan bahwa pengalaman tersebut memperluas wawasan penulis tentang integrasi desain grafis dalam pemasaran produk inovatif dan meningkatkan keterampilan praktis dalam memproduksi materi visual yang efektif dan informatif. Magang dilaksanakan dari 28 Juli hingga 29 November 2024.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Desain Grafis, Branding, Social Media
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jan 2025 12:54
Last Modified: 20 Jan 2025 12:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35726

Actions (login required)

View Item View Item