Fedorova, Eudora (2025) Perancangan Identitas Visual Batik by Panca. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (629kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (118kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (231kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (181kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (120kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Batik by Panca merupakan brand lokal dibidang fesyen yang menawarkan pakaian batik khas seluruh Nusantara terutama Jawa tengah, yang siap digunakan nyaman untuk digunakan sehari-haripakaian batik modern. Semenjak pandemi 2020, Batik by Panca mengubah target marketnya menjadi usia 20-30 tahun. Pada mulanya Batik by Panca menjual desain kebaya untuk calon pengantin dan pesta, lalu Batik by Panca berubah menjadi brand yang menjual batik khas Jawa Tengah siap pakai dengan desain yang modern. Selain itu, Batik by Panca juga belum memiliki logo tetap sehingga logo yang digunakan dalam berbagai media tidak konsisten. Hal tersebut yang mencerminkan Batik by Panca belum mempunyai identitas visual. Berdasarkan hal tersebut, perancangan identitas visual Batik by Panca diperlukan sehingga brand Batik by Panca mempunyai identitas perusahaan yang konsisten sehingga dapat meprepresentasikan brand image yang dimilikinya. Perancangan identitas visual Batik by Panca menggunakan metode perancangan The Branding Process dalam bukunya Designing Brand Identity oleh Alina Wheeler yang terdiri dari lima fase, yaitu conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints dan managing assets.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Batik by Panca, Merek, Identitas Visual |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 10:54 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35779 |
Actions (login required)
View Item |