Ferdinand, Axel (2025) Rancang Bangun Chatbot Booking Dokter pada PT. Siloam International Hospitals berbasis API. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (728kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (201kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (380kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
PT. Siloam International Hospitals adalah jaringan rumah sakit swasta terbesar yang menyediakan fasilitas layanan kesehatan berupa rumah sakit dan klinik di berbagai kota di Indonesia. PT. Siloam International Hospitals menyediakan website agar para pengguna dapat mengetahui paket, dokter, fasilitas di setiap rumah sakit atau klinik yang tersedia tanpa perlu datang ke rumah sakit. Namun, perusahaan mau memberikan layanan untuk membuat janji temu dengan dokter atau booking menggunakan AI. Pada pelaksanaan magang ini, dibuatnya chatbot yang dapat membuat janji temu dengan dokter di semua rumah sakit Siloam Hospitals. Chatbot dibuat berbasis API menggunakan bahasa pemograman Python dengan framework FastAPI. Selain itu, chatbot dibantu dengan beberapa software seperti MongoDB, Redis, dan Qdrant. Implementasi chatbot akan dilakukan pada website dan mobile dari PT. Siloam International Hospitals. Pembuatan chatbot telah diselesaikan dan berjalan dengan baik sesuai dengan kebutuhan yang telah ditentukan oleh direktur.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | API, Booking, Chatbot, Mobile, Website |
Subjects: | ?? T58.5-58.64 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 12:58 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 12:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35816 |
Actions (login required)
View Item |