Perancangan Edukasi Keuangan untuk Generasi Muda di Media Sosial Loan Market Alam Sutera

Gwei, Edelyne (2024) Perancangan Edukasi Keuangan untuk Generasi Muda di Media Sosial Loan Market Alam Sutera. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (668kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (986kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (500kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Universitas Multimedia Nusantara menyediakan program magang Track 1 kepada mahasiswanya. Pada kesempatan ini, penulis menjalani program magang di LOAN MARKET Alam Sutera sebagai sosial media spesialis. Penulis bertugas atas perancangan ide, konsep, dan konten komunikasi visual dalam media sosial perusahaan selama periode magang. Tujuan yang ingin dicapai melalui program magang ini adalah dengan maksud agar mahasiswa dapat memahami dan mempelajari dunia profesional yang terkait langsung dengan situasi kehidupan nyata. LOAN MARKET ID merupakan sebuah perusahaan yang awalnya beroperasi di negara Australia yang berfokus pada solusi finansial, konsultasi, dan investasi. Tujuan utama dari perusahaan LOAN MARKET ID adalah menyalurkan bantuan kepada calon debitur untuk mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan lembaga keuangan. LOAN MARKET memiliki cabang di negara lain, seperti New Zealand dan Indonesia, dengan kantor di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, Bandung, dan Yogyakarta. Posisi media sosial spesialis bersifat signifikan di perusahaan ini, khususnya dalam menjangkau audiens yang tepat melalui konten tren terhadap literasi keuangan dengan ruang lingkup komunikasi visual terkini yang diperlukan dalam upaya mendukung aktivitas pemasaran perusahaan. Pada program magang ini, penulis belajar merancang berbagai karya komunikasi visual dalam area media sosial selaras terhadap kebutuhan pemasaran perusahaan. Program magang ini berlangsung dari June 2024 hingga Desember 2024, dengan total waktu pelaksanaan minimal 640 jam, sesuai dengan ketentuan peraturan Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Pinjaman, Finansial, Investasi, Media, Sosial, Komunikasi, Visual, Desain
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jan 2025 13:02
Last Modified: 23 Jan 2025 13:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35836

Actions (login required)

View Item View Item