Mikael Oetomo, Reyulio (2025) Representasi Peran Hedonisme dalam Kehidupan Masyarakat Modern dalam Film Mendadak Kaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (527kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (179kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (210kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (142kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (127kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (126kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
Abstract
Pada perkembangan kehidupan masyarakat modern, begitu banyak pemahanan gaya hidup dan pola pikir yang ikut berkembang dan diterapkan dalam kehidupan manusia individu. Muncul pemahaman gaya hidup hedonistik yang berfokus pada kepuasaan diri sendiri melalui penghamburan uang serta konsumsi materialistis. Seiring berjalannya waktu, komunikasi massa dalam kehidupan masyarakat modern pun ikut berkembang. Bentuk nya dapat berupa majalah, lisan, teks, film, dan lainnya. Salah satu kajian teori yang kemudian dapat digunakan adalah teori semiotika yang mempelajari mengenai tanda-tanda. Kajian penelitian terdahulu membahas mengenai bagaimana film seperti "Crazy Rich Asians" dan "Koala Kumal" dibedah menggunakan teori semiotika dan menganalisa keseluruhan film. Dalam penelitian ini, penulis mencari tahu mengenai representasi gaya hidup hedonistik yang muncul dalam masyarakat dalam film "Mendadak Kaya" menggunakan teori semitoika Christian Metz. Peneliti mendapatkan hasil bahwa representasi gaya hidup hedonsitik yang ada dicerminkan melalui konsumsi barang- barang "mewah" dan perubahan sikap atau perilaku karakter dan masyarakt sekitar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Hedonisme, Representasi, Masyrakat Modern, Semiotika Representasi Peran Gaya ..., Reyulio Mikael Oetomo, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 10:54 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 10:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |