Gernard, Gernard (2025) Aktivitas Divisi Mmarketing pada PT Teratai Dharma Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (446kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (208kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (98kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (49kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang ini sangat membantu aktivitas manusia, terlebih pada era industri 4.0 dengan perkembangan teknologi digital. Revolusi industri 4.0 membuat masyarakat dapat bekerja dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat bekerja secara mobile, dapat dilakukan dimana saja, dan tidak membutuhkan kantor khusus untuk bekerja. Perubahan cara kerja masyarakat juga ditimbulkan dengan adanya perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Para creative start-up dan komunitas kreatif dapat berupa seseorang atau sekelompok orang yang bekerja secara mandiri dan dapat bekerja secara mobile. Walaupun bisa bekerja secara mobile para creative start-up tetap membutuhkan tempat kerja untuk mengakomodasi kebutuhan mereka dan menjadi tempat untuk bertemu client. Ruang-ruang kerja baru ini kemudian muncul dengan konsep ruang kreatif dan ruang kerja bersama, atau yang lebih sering disebut sebagai coworking space. Coworking space adalah tempat kerja bersama yang digunakan oleh berbagai macam pekerja profesional, sebagian besar pekerja lepas, yang bekerja dalam berbagai tingkat spesialisasi dalam domain industri pengetahuan yang luas Sejak pertama kali diperkenalkan, coworking space telah berkembang pesat di seluruh dunia. Berdasarkan data yang tersedia, pada tahun 2020, lebih dari 18.000 coworking spaces tersebar di lebih dari 100 negara, dengan ratusan ribu pekerja yang memanfaatkan fasilitas ini. Werkspace adalah salah satu perusahaan penyedia layanan coworking space yang berfokus pada memberikan solusi ruang kerja fleksibel dan terjangkau bagi para profesional, perusahaan kecil, startup, dan freelancer di Indonesia. Dalam menjalankan kerja magang di Werkspace, penulis sebagai marketing intern bertugas dalam membantu CA (Community Associate) dan membantu marketing. Penulis juga tugaskan untuk menangani customer yang yang ingin melakukan penggunaan meeting room dan dailyworking. Selain itu penulis juga membuat laporan setiap hari penggunaan meeting room.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Era Industri Digital, Coworking Space, komunitas kreatif, Werkspace 7 Aktivitas Divisi Marketing Pada PT Teratai dharma Nusantara, Gernard, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:05 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36044 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |