Angela Chandra, Christine (2025) Perancangan Digital Magazine sebagai Bentuk Pembaharuan Media Komunikasi E-Booklet OCBC. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (972kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (732kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (527kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (990kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (327kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (387kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Digitalisasi membuat setiap perusahan pada akhirnya berfokus pada taktik komunikasi yang dibangun karena kecenderungan target audiens dalam memilih produk berdasarkan cara komunikasi produk tersebut. Agar mampu bersaing dalam pasar, OCBC pun memiliki misi untuk memperbaharui salah satu media promosi kartu kreditnya, yakni e-booklet. Sebab, ditemukan masalah dimana e-booklet ini dianggap kurang menarik dan kurang efektif dalam menyampaikan materi komunikasi kartu kredit. Oleh karena itu, muncul inisiasi untuk melakukan revamp e-booklet menjadi e-magazine agar mampu memuat lebih banyak konten yang berpotensi menarik perhatian target audiens. Tak hanya itu, pembaharuan e-booklet ini juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan insight nasabah terkait finansial dan bisnis yang selama ini hanya dipromosikan melalui media sosial dan website. Kini, dengan majalah insight menarik seputar finansial dan bisnis dapat disalurkan langsung melalui media yang lebih personal, yakni WhatsApp. Perancangan majalah ini menerapkan beberapa konsep tentang content writing, storytelling, produksi majalah dan desain grafis. Harapannya, setelah dilakukan pembaharuan menjadi bentuk magazine, nasabah menjadi lebih aware dan lebih bijak lagi soal finansial dan bisnis, khusunya terkait penggunaan kartu kredit.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Buklet, Majalah , OCBC, Storytelling |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:15 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36085 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |