Perancangan Digital Magazine sebagai Bentuk Pembaharuan Media Komunikasi E-Booklet OCBC

Angela Chandra, Christine (2025) Perancangan Digital Magazine sebagai Bentuk Pembaharuan Media Komunikasi E-Booklet OCBC. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (972kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (732kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (527kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (990kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (387kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Digitalisasi membuat setiap perusahan pada akhirnya berfokus pada taktik komunikasi yang dibangun karena kecenderungan target audiens dalam memilih produk berdasarkan cara komunikasi produk tersebut. Agar mampu bersaing dalam pasar, OCBC pun memiliki misi untuk memperbaharui salah satu media promosi kartu kreditnya, yakni e-booklet. Sebab, ditemukan masalah dimana e-booklet ini dianggap kurang menarik dan kurang efektif dalam menyampaikan materi komunikasi kartu kredit. Oleh karena itu, muncul inisiasi untuk melakukan revamp e-booklet menjadi e-magazine agar mampu memuat lebih banyak konten yang berpotensi menarik perhatian target audiens. Tak hanya itu, pembaharuan e-booklet ini juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan insight nasabah terkait finansial dan bisnis yang selama ini hanya dipromosikan melalui media sosial dan website. Kini, dengan majalah insight menarik seputar finansial dan bisnis dapat disalurkan langsung melalui media yang lebih personal, yakni WhatsApp. Perancangan majalah ini menerapkan beberapa konsep tentang content writing, storytelling, produksi majalah dan desain grafis. Harapannya, setelah dilakukan pembaharuan menjadi bentuk magazine, nasabah menjadi lebih aware dan lebih bijak lagi soal finansial dan bisnis, khusunya terkait penggunaan kartu kredit.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Buklet, Majalah , OCBC, Storytelling
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:15
Last Modified: 26 Jan 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36085

Actions (login required)

View Item View Item