Agata, Felisia (2025) Perancangan Product Profile pada Collaborative Space Skystar Ventures untuk Meningkatkan Product Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) |
![]() |
Text
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
![]() |
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
![]() |
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract
Startup adalah bisnis rintisan yang masih dalam tahap pengembangan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan target pasar. Collaborative space berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekosistem startup dengan menyediakan ruang kerja yang mendorong kolaborasi, kreativitas, dan produktivitas. Skystar Ventures sebagai penyedia collaborative space, menawarkan berbagai produk yang dapat mendukung perkembangan startup, seperti office space, coworking space, hingga meeting room. Meski memiliki keunggulan produk, tingkat kesadaran terhadap produk masih perlu ditingkatkan akibat kurangnya informasi produk yang menarik dan jelas. Untuk itu, perancangan product profile dengan video profil dan collateral product dapat mendukung upaya penyampaian informasi dan meningkatkan product awareness Skystar Ventures. Karya ini dibentuk berdasarkan berbagai konsep yaitu product awareness (Kotler & Keller, 2016), komunikasi visual (Soewardikoen, 2019), videography (Chaffey & Smith, 2022), hingga AIDA copywriting (Hernández, 2017). Karya ini terdiri dari tiga video berdurasi satu menit, satu video berdurasi empat menit, poster, flyer, dan materi point-of-purchase yang dirancang untuk kebutuhan perusahaan Skystar Ventures. Proses pembuatan karya ini mencakup tahapan pra-produksi, produksi, pasca produksi, dan evaluasi. Karya ini telah dipublikasikan melalui akun resmi perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Collaborative Space, Product Awareness, Product Profile, Skystar Ventures |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:18 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 04:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36101 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |