Perancangan Product Profile pada Collaborative Space Skystar Ventures untuk Meningkatkan Product Awareness

Agata, Felisia (2025) Perancangan Product Profile pada Collaborative Space Skystar Ventures untuk Meningkatkan Product Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (945kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (434kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (156kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Startup adalah bisnis rintisan yang masih dalam tahap pengembangan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan target pasar. Collaborative space berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekosistem startup dengan menyediakan ruang kerja yang mendorong kolaborasi, kreativitas, dan produktivitas. Skystar Ventures sebagai penyedia collaborative space, menawarkan berbagai produk yang dapat mendukung perkembangan startup, seperti office space, coworking space, hingga meeting room. Meski memiliki keunggulan produk, tingkat kesadaran terhadap produk masih perlu ditingkatkan akibat kurangnya informasi produk yang menarik dan jelas. Untuk itu, perancangan product profile dengan video profil dan collateral product dapat mendukung upaya penyampaian informasi dan meningkatkan product awareness Skystar Ventures. Karya ini dibentuk berdasarkan berbagai konsep yaitu product awareness (Kotler & Keller, 2016), komunikasi visual (Soewardikoen, 2019), videography (Chaffey & Smith, 2022), hingga AIDA copywriting (Hernández, 2017). Karya ini terdiri dari tiga video berdurasi satu menit, satu video berdurasi empat menit, poster, flyer, dan materi point-of-purchase yang dirancang untuk kebutuhan perusahaan Skystar Ventures. Proses pembuatan karya ini mencakup tahapan pra-produksi, produksi, pasca produksi, dan evaluasi. Karya ini telah dipublikasikan melalui akun resmi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Collaborative Space, Product Awareness, Product Profile, Skystar Ventures
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:18
Last Modified: 26 Jan 2025 13:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36101

Actions (login required)

View Item View Item