Aktivitas Magang sebagai Content Creator di PT. Panatrade Caraka Departemen Marketing & Communication

Keisha Ul Haq, Farivia (2025) Aktivitas Magang sebagai Content Creator di PT. Panatrade Caraka Departemen Marketing & Communication. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (544kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang ini didorong oleh pesatnya perkembangan industri pemasaran digital, terutama dalam pengelolaan media sosial yang semakin penting dalam strategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep pengelolaan konten digital di perusahaan tempat magang, khususnya dalam pembuatan dan pengelolaan konten Instagram. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT. Prestasi Retail Innovation dibawah naungan PT. Panatrade Caraka, yang berfokus pada ritel olahraga dan gaya hidup, dan memiliki pendekatan yang berbeda dalam dunia pemasaran digital. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang ini sebagai Content Creator di Departemen Marketing & Communication. Deskripsi pekerjaan Content Creator di perusahaan ini mencakup pembuatan konten visual, penulisan caption yang menarik, serta pengelolaan kalender konten di Instagram untuk mendukung strategi pemasaran perusahaan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep pemasaran digital menurut Kotler & Keller (2016) dan konsep pengelolaan konten media sosial menurut Tuten & Solomon (2017). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah pemilihan konten dalam hal ide konten yang diinginkan oleh perusahaan serta keterbatasan waktu yang mempengaruhi konsistensi pembuatan konten. Selain itu, terdapat juga hambatan dalam komunikasi antara tim kreatif yang mempengaruhi kelancaran pengunggahan konten. Setelah melakukan aktivitas magang selama enam bulan, didapatkan kesimpulan bahwa pengelolaan konten media sosial memerlukan perencanaan yang matang dan evaluasi performa yang berkelanjutan agar konten yang dihasilkan dapat relevan dan menarik bagi audiens.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, Marketing Communication, Instagram.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:19
Last Modified: 26 Jan 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36109

Actions (login required)

View Item View Item