Tesalonika Doringin, Teresa (2025) Peran Corporate Communication Intern di PT Sillomaritime Perdana Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (496kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (181kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (217kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (879kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (67kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pemilihan tempat magang dipicu oleh meningkatnya kebutuhan akan komunikasi korporat yang efektif di industri maritim. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk menerapkan dan mengeksplorasi konsep-konsep komunikasi korporat dalam kegiatan nyata pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan di sektor maritim yaitu PT Sillo Maritime Perdana Tbk. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Corporate Communication Intern yang ada dalam Departemen Corporate Secretary. Deskripsi pekerjaan Corporate Communication Intern adalah melaksanakan acara RUPS, menjalankan program CSR, dan membuat penulisan konten profil perusahaan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini termasuk manajemen acara menurut Goldblatt (2020), teori copywriting dari Rainmaker Digital (2016) dan McClung (2016), serta prinsip-prinsip tanggung jawab sosial perusahaan dari Srivastava et al., (2017). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah perbedaan antara pendekatan teoritis yang dipelajari di kampus dengan implementasi praktis di tempat kerja. Perbedaan ini terlihat dalam struktur kerja dan ekspektasi profesional di perusahaan yang menuntut adaptasi cepat dan fleksibilitas. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 640 jam, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan signifikan antara pendekatan teoritis dan praktis dalam manajemen komunikasi korporat.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | komunikasi korporat, magang, manajemen acara, tanggung jawab sosial perusahaan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:23 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |