Pelaksanaan Aktivitas Magang sebagai Digital Marketing di PT Bumi Serpong Damai (BSDE)

Efata, Fenesia (2025) Pelaksanaan Aktivitas Magang sebagai Digital Marketing di PT Bumi Serpong Damai (BSDE). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (790kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (148MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Industri retail di Indonesia, khususnya sektor mall, terus berkembang pesat dengan banyaknya pusat perbelanjaan yang bersaing untuk menarik konsumen. Persaingan yang ketat ini menuntut pengelolaan promosi yang efektif agar tetap relevan di pasar. Digital marketing menjadi kunci penting bagi pengelola mall, seperti Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSDE), dalam mencapai tujuan tersebut. Penulis magang di divisi Event & Promotion PT Bumi Serpong Damai (BSDE), dengan fokus pada penerapan strategi digital marketing, terutama melalui media sosial. Hasil magang menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial yang tepat, serta pemilihan konten yang sesuai dengan karakteristik masing-masing mall, dapat menarik audiens yang lebih luas dan meningkatkan keterlibatan pengunjung. Penulis juga mempelajari pentingnya kreativitas dalam pembuatan konten yang relevan dan menarik bagi audiens untuk membangun loyalitas pelanggan. Untuk ke depannya, disarankan untuk memanfaatkan analitik digital guna memahami preferensi audiens dan menyesuaikan strategi digital marketing, agar lebih efektif dalam menghadapi tantangan kompetisi di industri mall yang semakin ketat.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Industri retail, Digital Marketing , PT Bumi Serpong Damai 8 Pelaksanaan Aktivitas Magang..., Fenesia Efata, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:26
Last Modified: 26 Jan 2025 13:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36140

Actions (login required)

View Item View Item