Riji Marcha, Kitra (2025) Peran Event Marketing Intern di PT Kopi Chuseyo Menyala. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (656kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (245kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (357kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Indonesia termasuk negara produsen kopi terbesar dan hal ini membuat bisnis kafe menjamur dengan persaingan yang ketat juga setiap brand memiliki ciri khas yang berbeda untuk menarik konsumen. Kegiatan pengenalan merek dapat dilakukan melalui event atau sosial media. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui aktivitas seorang marketing event di Kopi Chuseyo sebagai kafe pertama di Indonesia yang mengangkat tema Korea melalui kegiatan event dan mengimplementasikan konsep event pada perusahaan. PT Kopi Chuseyo Menyala menjadi tempat kerja magang yang dituju. Perusahaan ini memiliki brand kafe yaitu Kopi Chuseyo dengan konsep yang unik. Posisi magang yang dipilih ialah event marketing yang berada dalam naungan departemen Marketing Communication. Posisi magang ini bertugas untuk merancang dan melaksanakan kegiatan event untuk promosi brand Kopi Chuseyo. Tahap pekerjaan magang terdiri dari pre-event, event, dan post-event serta ada tugas tambahan yakni membuat dan mengedit konten untuk sosial media @kopichuseyo.id. Kendala dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan dalam proses kerja langsung dibanding dengan teori atau tahapan event dalam perkuliahan. Setelah dilakukannya aktivitas magang, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara proses perencanaan event secara langsung dengan yang dipelajari di perkuliahan, namun hal ini lebih berlaku tergantung dengan skala event yang dilakukan apakah besar atau kecil. Jika event kecil dan sederhana memang relatif tidak mengikuti aturan atau proses perencanaan sesuai teori yang ada.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Branding, Kopi Chuseyo, Perancangan event |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:27 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36147 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |