Aktivitas PR Intern di Praxis Public Relations

Indah Asterina, Nadhira (2025) Aktivitas PR Intern di Praxis Public Relations. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (408kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (292kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (350kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (810kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

PT Prima Praxis Komunika, atau yang lebih dikenal dengan Praxis Public Relations merupakan sebuah agensi public relations yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sudah berdiri sejak tahun 2011. Penulis mendapatkan kesempatan untuk menjadi PR intern di Praxis dan membantu menangani klien nasional maupun internasional seperti Bank DBS Indonesia, Ericsson, VENTENY, BlueScope, Yayasan Bulir Padi, PT Freeport Indonesia, PT Vale Indonesia, NBA, Pokémon GO, dan lain-lain. Tugas- tugas yang dilakukan oleh penulis dapat dibagi menjadi beberapa segmen seperti media monitoring, distribusi e-mail, menghubungi jurnalis, menghadiri event, pengembangan materi, riset, dan kegiatan lainnya. Alasan penulis melakukan magang di Praxis Public Relations adalah karena Praxis memiliki pencapaian yang luar biasa dan memiliki portfolio klien yang beragam, mulai dari klien lokal hingga internasional. Praxis menawarkan kesempatan kepada penulis untuk belajar langsung bagaimana alur kerja industri public relations. Adapun kendala yang penulis alami yaitu mendapatkan tugas untuk mengolah data media monitoring yang kompleks dari klien di mana penulis harus membagikan ratusan artikel ke dalam kategori-kategori yang spesifik. Penulis memiliki pengalaman yang sedikit dalam bidang ini, tetapi mudah dilakukan dengan menggunakan teknologi AI yaitu ChatGPT untuk memberikan arahan pengolahan data tersebut.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Praxis, Public Relations, Agensi PR, magang, media monitoring
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:28
Last Modified: 26 Jan 2025 13:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36154

Actions (login required)

View Item View Item