Strategi Digital Campaign @bahteralg_indo di Instagram

Evangeline Setiawan, Kayla (2025) Strategi Digital Campaign @bahteralg_indo di Instagram. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (843kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (861kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (0B)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (659kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (659kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pembuatan digital campaign berfungsi untuk meningkatkan aktivitas dan efektivitas pemasaran melalui sebuah platform digital, salah satu media yang bisa digunakan adalah Instagram. PT Bahtera Lintas Global menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan media sosial sebagai salah satu saluran pemasaran karena aktivitas Instagram yang belum maksimal. Dengan pendekatan berbasis karya, tugas akhir ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan strategi digital campaign yang menarik, relevan, dan sesuai dengan nilai serta tujuan perusahaan. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan kamapanye ini melibatkan analisis terhadap tren pemasaran digital, pemahaman terhadap audiens target, dan identifikasi konten yang paling efektif untuk meningkatkan engagement dan brand awareness. Konten yang dibuat mencakup berbagai format seperti gambar, video pendek, infografis, serta storytelling yang disesuaikan dengan karakteristik Instagram sebagai platform visual. Hasil dari pembuatan konten ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam hal peningkatan jumlah followers, reached account, dan interaksi dengan audiens. Selain itu, laporan ini juga memberikan langkah untuk pengelolaan akun Instagram secara berkelanjutan guna memastikan peningkatan aktivitas dan keberhasilan strategi digital campaign yang diterapkan di PT Bahtera Lintas Global.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Campaign, Instagram, PT Bahtera Lintas Global
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2025 13:09
Last Modified: 30 Jan 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36199

Actions (login required)

View Item View Item