Perancangan Corporate Magazine PT Mantappu Berkat Digital

Liani Ng, Clarissa (2025) Perancangan Corporate Magazine PT Mantappu Berkat Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (666kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (149kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Engagement karyawan menjadi kunci dalam meningkatkan kinerja dan adaptabilitas perusahaan. Mantappu Corp. menghadapi tantangan menjaga keterlibatan karyawan di tengah sistem kerja fleksibel dan keberagaman tim. Sebagai solusi, perusahaan mengembangkan program employee learning & development, termasuk memanfaatkan majalah internal sebagai alat komunikasi strategis. Majalah ini berperan menyampaikan nilai-nilai perusahaan, mendukung kolaborasi antar departemen, dan membangun budaya kerja yang positif serta inovatif. Metode perancangan karya yang digunakan adalah riset kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi, dan analisis dokumen perusahaan yang mendukung. Perancangan menggunakan konsep Corporate Communication, Public Relations Writing, Digital Graphic Communication, dan Creative Media Production. Proses pembuatan majalah dibagi menjadi 3 tahap, yaitu pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Berdasarkan hasil evaluasi setelah karya dipublikasikan, hadirnya majalah internal ini berhasil memenuhi tujuan dalam menjadi wadah berbagi informasi, cerita inspiratif, dan wadah kolaborasi, meningkatkan engagement karyawan, memfasilitasi pembelajaran karyawan, dan mendorong budaya inovatif dan kreatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Corporate Magazine, Komunikasi Internal Perusahaan, Mantappu Corp., Engagement Karyawan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jan 2025 13:10
Last Modified: 30 Jan 2025 13:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36207

Actions (login required)

View Item View Item