Liani Ng, Clarissa (2025) Perancangan Corporate Magazine PT Mantappu Berkat Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (666kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (153kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (250kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (174kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (149kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Engagement karyawan menjadi kunci dalam meningkatkan kinerja dan adaptabilitas perusahaan. Mantappu Corp. menghadapi tantangan menjaga keterlibatan karyawan di tengah sistem kerja fleksibel dan keberagaman tim. Sebagai solusi, perusahaan mengembangkan program employee learning & development, termasuk memanfaatkan majalah internal sebagai alat komunikasi strategis. Majalah ini berperan menyampaikan nilai-nilai perusahaan, mendukung kolaborasi antar departemen, dan membangun budaya kerja yang positif serta inovatif. Metode perancangan karya yang digunakan adalah riset kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi, dan analisis dokumen perusahaan yang mendukung. Perancangan menggunakan konsep Corporate Communication, Public Relations Writing, Digital Graphic Communication, dan Creative Media Production. Proses pembuatan majalah dibagi menjadi 3 tahap, yaitu pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Berdasarkan hasil evaluasi setelah karya dipublikasikan, hadirnya majalah internal ini berhasil memenuhi tujuan dalam menjadi wadah berbagi informasi, cerita inspiratif, dan wadah kolaborasi, meningkatkan engagement karyawan, memfasilitasi pembelajaran karyawan, dan mendorong budaya inovatif dan kreatif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Corporate Magazine, Komunikasi Internal Perusahaan, Mantappu Corp., Engagement Karyawan. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 13:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36207 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |