Marella Cahyadi, Lian (2025) Aktivitas Digital Marketing Intern di PT Graha Farma. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (846kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (171kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (213kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (320kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital di Indonesia telah membawa banyak perubahan signifikan pada berbagai sektor industri, tak terkecuali industri kecantikan Indonesia. Selaras dengan perkembangan teknologi digital ini, strategi dalam bidang marketing juga turut beradaptasi dan berkembang. Salah satu bidang marketing yang sering di gunakan pada masa kini adalah digital marketing. Bidang digital marketing sendiri memanfaatkan beberapa platform dalam pelaksanaan strateginya, yakni seperti e-commerce, media sosial, dan website. Laporan ini menelaah pengalaman saya sebagai Digital marketing intern di PT Graha Farma Surakarta selama empat bulan. PT Graha Farma sendiri merupakan perusahaan farmasi yang sudah berdiri sejak lama, yang sekarang sedang melebarkan sayapnya dengan merambah di bidang kecantikan. Kegiatan magang ini berfokus pada digital marketing, dengan beberapa tugas utama yakni melakukan analisis SEO untuk produk skincare perusahaan, menjalin kolaborasi dengan key opinion leaders (KOL) dan agensi, serta melakukan optimasi iklan berbayar (ads) untuk meningkatkan visibilitas dan konversi penjualan. Hasil dari kegiatan magang ini menunjukkan kepada pemagang bahwa pengelolaan merek kecantikan perlu melibatkan beberapa aspek yang saling terkait, seperti peningkatan awareness, penjualan, layanan pelanggan, dan kualitas produk. Magang kali ini memberikan pemagang pemahaman mendalam mengenai strategi pemasaran digital, serta pengalaman berharga dalam industri kecantikan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital marketing, Industri kecantikan, Optimisasi iklan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 13:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36210 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |