Kessik, Kevin (2025) Strategi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Awareness Masyarakat Kota Bogor melalui Akun Instagram @Pemkotbogor (Studi Kasus Pelebaran Jembatan Otista). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (926kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (590kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (220kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (129kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (117kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi social media marketing yang dilakukan oleh akun Instagram resmi Pemerintah Kota Bogor (@pemkotbogor) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program pelebaran Jembatan Otista. Menggunakan teori Social media marketing, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana perencanaan konten yang terstruktur, penyusunan jadwal yang baik, dan pelaksanaan yang konsisten mampu membangun kesadaran masyarakat melalui dimensi Brand recall dan Brand recognition. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, berdasarkan wawancara mendalam dan analisis konten unggahan Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Pemkot Bogor mencakup pemanfaatan fitur Instagram seperti reels, feed, story, dan live, penyampaian konten yang edukatif dan informatif, serta komunikasi interaktif yang melibatkan masyarakat. Pendekatan ini mampu menarik perhatian publik dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap proyek ini. Strategi ini membuktikan bahwa social media adalah alat komunikasi yang efektif bagi pemerintah untuk menjangkau masyarakat secara luas dan memberikan kontribusi praktis bagi pengembangan strategi komunikasi digital di sektor pemerintahan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand awareness, Instagram, Social media marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 11:06 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 11:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36253 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |