Analisis Strategi Pemasaran Media Sosial Bar Clique dalam Meningkatkan Minat Kunjung

Fernandio, Jerri (2025) Analisis Strategi Pemasaran Media Sosial Bar Clique dalam Meningkatkan Minat Kunjung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (431kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (295kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan industri hiburan malam menjadi semakin meningkat setelah melewati masa pandemi Covid 19. Hiburan malam yang dimaksud adalah berupa bar dan hiburan malam lainnya. Salah satu bar yang cukup lama berdiri di Gading Serpong adalah Bar Clique. Dalam menjalankan komunikasi pemasarannya, dan juga menghadapi persaingan dengan bar-bar di sekitar Tangerang, Bar Clique menggunakan media sosial untuk mempromosikan dan berkomunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggannya. Untuk itu, menjadi menarik dianalisis bagaimana strategi konten media sosial di Bar Clique. Menggunakan metode studi kasus, dalam penelitian ini data digali melalui wawancara dengan tiga key informan yang mengelola media sosial di Bar Clique. Lalu, strateginya dibandingkan dengan model pengelolaan media sosial dari Tuten dan Solomon (2015). Hasilnya, pembuatan konten media sosial di perusahaan ini masih belum sesuai dengan model rujukan. Oleh karena itu Perusahaan ini dapat meningkatkan pengelolaannya sesuai standar agar mendapatkan hasil yang lebih optimal sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran, yaitu minat kunjung pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konten media sosial, hiburan malam, Bar Clique
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:07
Last Modified: 01 Feb 2025 11:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36258

Actions (login required)

View Item View Item