Fauzan Syaiban, Muhammad (2025) Strategi Influencer Marketing dalam Penyampaian Pesan Kulumanu Intisoccer melalui Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (611kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (623kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (613kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (303kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (262kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (398kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kulumanu Intisoccer adalah sebuah tempat sewa lapangan mini soccer yang berlokasi di Cimone, Tangerang, yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk mempromosikan bisnisnya, dengan strategi influencer marketing berdasarkan konsep yang di kemukakan oleh Aron Lavin. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kulumanu Intisoccer dalam perspektif influencer marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dengan dua partisipan dan 1 key informan. Kredibilitas data diuji menggunakan construct validity, dan analisis data dilakukan dengan Teknik pattern matching. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Kulumanu Intisoccer dalam perspektif influencer marketing telah mengikuti empat tahap utama dalam konsep yang dikemukakan Aron Levin. Tahap pertama mencakup penetapan tujuan pemasaran, audiens target, dan objektif. Tahap kedua adalah pengembangan strategi di platform media sosial, diikuti dengan panduan kreativitas, pemilihan influencer, dan konten pada tahap ketiga. Tahap terakhir adalah pengelolaan anggaran dan indikator kinerja utama (KPI). Strategi yang diterapkan oleh Kulumanu Intisoccer menunjukkan bahwa bisnis ini sebagian besar sudah menerapkan kerangka kerja sudah sesuai dengan kerangka kerja yang dipaparkan oleh Aron Levin.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | , Influencer, dan Influencer Marketing, Kulumanu Intisoccer , |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 11:13 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 11:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36287 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |