Strategi Influencer Marketing dalam Penyampaian Pesan Kulumanu Intisoccer melalui Media Sosial Instagram

Fauzan Syaiban, Muhammad (2025) Strategi Influencer Marketing dalam Penyampaian Pesan Kulumanu Intisoccer melalui Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (611kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (623kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (613kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (303kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (262kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (398kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kulumanu Intisoccer adalah sebuah tempat sewa lapangan mini soccer yang berlokasi di Cimone, Tangerang, yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk mempromosikan bisnisnya, dengan strategi influencer marketing berdasarkan konsep yang di kemukakan oleh Aron Lavin. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Kulumanu Intisoccer dalam perspektif influencer marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dengan dua partisipan dan 1 key informan. Kredibilitas data diuji menggunakan construct validity, dan analisis data dilakukan dengan Teknik pattern matching. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Kulumanu Intisoccer dalam perspektif influencer marketing telah mengikuti empat tahap utama dalam konsep yang dikemukakan Aron Levin. Tahap pertama mencakup penetapan tujuan pemasaran, audiens target, dan objektif. Tahap kedua adalah pengembangan strategi di platform media sosial, diikuti dengan panduan kreativitas, pemilihan influencer, dan konten pada tahap ketiga. Tahap terakhir adalah pengelolaan anggaran dan indikator kinerja utama (KPI). Strategi yang diterapkan oleh Kulumanu Intisoccer menunjukkan bahwa bisnis ini sebagian besar sudah menerapkan kerangka kerja sudah sesuai dengan kerangka kerja yang dipaparkan oleh Aron Levin.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: , Influencer, dan Influencer Marketing, Kulumanu Intisoccer ,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 11:13
Last Modified: 01 Feb 2025 11:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36287

Actions (login required)

View Item View Item