Laporan Kerja Magang Sosial Media di pt Citra Kirana Hijau Retail ( Green Sedayu Mall )

Daniel, Daniel (2025) Laporan Kerja Magang Sosial Media di pt Citra Kirana Hijau Retail ( Green Sedayu Mall ). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (352kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (143kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (37kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Magang adalah periode pelatihan kerja di mana peserta mendapatkan pengalaman praktis dan mengembangkan keterampilan profesional mereka. Diselenggarakan di lembaga pendidikan dan industri, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa agar mampu melaksanakan tugas sesuai bidangnya. Laporan ini menjelaskan pengalaman magang selama empat bulan di divisi Sosial Media PT Citra Kirana Hijau Retail (Green Sedayu Mall), sebuah pusat perbelanjaan modern di Jakarta Barat. Selama magang, penulis terlibat dalam berbagai kegiatan seperti perencanaan, produksi, dan evaluasi konten media sosial, termasuk video promosi, konten kreatif untuk Instagram dan TikTok, serta pelaporan performa bulanan. Penulis juga bertanggung jawab atas pengelolaan kampanye digital, Engagement Audiens, Strategi Media Sosial, Pengelolaan Konten, Pemasaran Ritel, koordinasi dengan tim kreatif, dan dokumentasi acara besar seperti bazar, acara tematik, dan program tenant. Selama magang, penulis mampu menerapkan pengetahuan akademik ke dalam dunia kerja nyata. Penulis juga mengembangkan berbagai keterampilan, seperti manajemen waktu, komunikasi yang efektif, dan kerja sama tim. Berbagai tantangan teknis dan manajerial yang dihadapi, seperti pencahayaan kurang optimal dan gangguan teknis pada platform media sosial, berhasil diatasi dengan pendekatan strategis dan adaptasi. Selain itu, dukungan dari tim Marcomm yang profesional memberikan pengalaman yang mendalam tentang dinamika pemasaran dan komunikasi korporat. Magang ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan karier penulis di masa depan, memberikan bekal keterampilan dan wawasan tentang pengelolaan pemasaran di industri ritel modern.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Strategi Media Sosial, Kampanye Digital, Engagement Audiens, Pengelolaan Konten, Pemasaran Ritel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:03
Last Modified: 01 Feb 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36293

Actions (login required)

View Item View Item