Silvia, Monica (2025) Peran Content Creator pada Telkom Regional Tasikmalaya. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (422kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (343kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (745kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Pada era industi Digital yang semakin berkembang saat ini, Content Creator berperan penting dalam memproduksi konten gambar video kreatif yang telah menjadi aspek yang sangat penting dalam strategi dan branding suatu perusahaan. Produksi konten gambar dan video yang menarik akan menjadi daya tarik tinggi untuk para audience dalam membangun brand awareness dan meningkatkan engangement, maka Content Creator berperan dalam pembuatan konten gambar dan video kreatif. Pertumbuhan industri Digital menjadi latar belakang laporan magang ini dalam menganalisis dan menjelaskan peran manajemen seorang Content Creator diplatform sosial media Instagram di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk khususnya Telkom Regional Tasikmalaya yang menjadi tempat berlangsungnya praktik kerja magang perusahaan ini bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Bertugas untuk menjadi Content Creator di kantor Telkom Regional Tasikmalaya untuk bagian media sosial manajemen dalam memproduksi beberapa project dan program untuk perusahaan di antaranya yaitu untuk dokumentasi dan produksi konten promo dan konten branding terutama untuk salah satu produk Telkom Indonesia yang dikelola oleh Telkom Regional Tasikmalaya yaitu Indibiz. Dalam melaksanakan praktik terdapat beberapa kendala yang dialami selama proses magang berlangsung seperti, media sosial yang kurang interaktif, kedisiplinan dalam koordinasi. Dalam menyelesaikan kendala terdapat solusi yang ditemukan yaitu memperbaiki kualitas konten, memperbaiki koordinasi dengan pihak yang terlibat, dan membangun kekompakan untuk saling membantu dengan rekan tim yang ada. Sehingga dapat memperoleh ilmu dan pengalaman di bidang kreatif terutama dalam kreatifitas produksi konten dan cara mengomunikasikan tentang merek atau produk. Studi ini menyimpulkan bahwa Telkom Regional Tasikmalaya menjalankan manajemen sosial media secara terpusat atau central dan regional dengan pengelolaan pengguna akun Instagram di wilayah pusat dan setempat. Telkom Regional Tasikmalaya memiliki strategi yang baik dalam menampilkan visualisasi konten sehingga menghasilkan konten yang menarik, dan menganalisis kinerja secara teratur. Peran ini telah membantu perusahaan untuk meningkatkan visibilitas merek, meningkatkan interaksi dengan pelanggan melalui platform aplikasi Instagram.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Konten Kreator, Sosial Media Manajemen, Telkom, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:03 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |