Perancangan Desain TELKOM Company Profile PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk

Silvia, Monica (2025) Perancangan Desain TELKOM Company Profile PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (547kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (522kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (670kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (220kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Company Profile merupakan elemen penting bagi sebuah perusahaan dalam membangun komunikasi korporasi untuk pemasaran yang efektif kepada para pemangku kepentingannya. PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk khususnya Telkom Regional Tasikmalaya sebagai kantor cabang perusahaan tempat dilaksanakannya praktik kerja magang bersepakat untuk membuat pembaruan data profil perusahaan dalam versi terbaru. Company Profile versi terbaru ini dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris agar dalam pemaparan dan penyampaian informasi dan komunikasi dapat lebih dimengerti oleh penutur dan kemitraan asing maupun lokal. Penggunaan dua bahasa ini dipertimbangkan karena ada kemungkinan sebagai klien yang membaca hanya memahami bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Sehingga dapat menjadikan Company Profile sebagai alat komunikasi pemasaran yang dapat memberikan pengetahuan terkait identitas perusahaan serta produk yang dinaungi oleh perusahaan dan nilai-nilai dalam perusahaan. Oleh sebab itu, dilakukan pembaruan untuk perancangan Company Profile yang ditujukan sebagai media yang dapat memperlihatkan identitas perusahaan yang dapat mengembangkan dan meningkatkan kredibilitas perusahaan. Company Profile menggunakan teori dan konsep Corporate Identity Branding, Corporate Strategic Communication, Stakeholders Management Theory, Public Relations dan Visual Design Graphic yang mampu melengkapi Company Profile ini. Dibantu dengan hasil metode penelitian yang dilakukan dengan evaluasi riset dan observasi melalui wawancara dan melalui survei kuesioner, ditemukan pentingnya kebutuhan sebuah Company Profile yang berisikan suatu pesan yang dapat mengajak untuk pengenalan dan pengetahuan yang bersifat storytelling dengan cara yang ringan dan tidak berat sehingga tidak bertele-tele tetapi juga cukup straightforward to the point agar penjabaran dapat lebih komunikatif dan efektif serta tetap bisa menampilkan sisi modern perusahaan yang mengikuti perkembangan zaman secara berkala.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Company Profile, Marketing Communication, TELKOM, PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:04
Last Modified: 01 Feb 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36295

Actions (login required)

View Item View Item