Karnisa, Whitney (2025) Pengelolaan Influencer di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (676kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (486kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pemilihan perusahaan kerja magang adalah karena pertumbungan industri pariwisata yang signifikan serta berbagai keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan tempat kerja magang. Tujuan dari dilaksanakannya kerja magang adalah agar mahasiswa dapat menerapkan tahapan cara pengelolaan kerjasama dengan influencer sebagai salah satu cara pemasaran Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Untuk dapat mengimplementasikan pembelajaran perkuliahan tentang pengelolaan influencer, maka dilakukannya kegiatan kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang merupakan grup industri perhotelan internasional yaitu Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel yang berada di bawah PT Pakuwon Jati Tbk sebagai KOL Specialist Intern bagian dari Departemen Marketing Communications. Deskripsi pekerjaan KOL Specialist Intern adalah bertanggung jawab pada kegiatan kerjasama dengan influencer dari pembuatan konten di media sosial. Kegiatan kerjasama tersebut mencakup mencari, menawarkan kerjasama barter, dan membuat laporan hasil kerjasama dengan para influencer. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep influencer untuk pemasaran merurut Levin (2019) dan konsep tentang social media marketing menurut Miller (2020). Kendala utama yang dialami adalah perusahaan hanya melakukan kegiatan kerjasama secara barter yang membuat peluang kerjasama dengan influencer menjadi terhambat. Praktik hal ini cukup berbeda dibandingkan pada masa perkuliahan karena pada masa perkuliahan belum mempelajari kerjasama secara nyata dengan influencer. Dapat diambil kesimpulan pada kerja magang yang dilaksanakan yaitu pengelolaan kerjasama dengan influencer yang dilakukan dengan baik dapat berpengaruh dengan sangat positif pada penjualan hotel.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Industri Perhotelan, Sosial Media, Marketing Communications, , Komunikasi Interpersonal |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:07 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36303 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |