Dhama Yanti Saputri, Disty (2025) Rancangan dan Pembuatan Video Campany Profile Mediabrands Content Studio sebagai Media Promosi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (346kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (372kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (751kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (185kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (94kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Di tengah perkembangan industri pemasaran digital, IPG Mediabrands menciptakan unit agensi Mediabrands Content Studio yang berfokus dalam memberi layanan pemasaran digital. Namun, setelah melakukan observasi, studi pustaka, dan wawancara, ditemukan permasalahan tidak adanya media promosi pendukung seperti company profile MBCS yang dapat dilihat oleh calon klien secara spesifik dalam waktu singkat. Sehingga dilaksanakannya perancangan dan pembuatan video company profile sebagai media promosi yang memuat informasi tentang perusahaan, nilai-nilai yang dibawa, layanan yang diberikan, portofolio, dan kelebihan perusahan dibandingkan dengan kompetitor. Perancangan dan pembuatan video company profile ini menggunakan konsep dan teori scriptwriting, brand guideline, corporate communication, company profile, dan video production melalui tiga bagian yaitu, pra-produksi, produksi, dan pasca- produksi. Sebagai agensi digital yang memberikan layanan pemasaran, video company profile dirancang dengan menggabungkan konsep video sinematik dan video kinetik yang menggambarkan dinamika media digital. Hasil evaluasi menunjukan bahwa video company profile ini dapat digunakan sebagai media promosi penunjang dan dianggap mampu membuka peluang kerja sama dengan calon klien.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Mediabrands Content Studio, Media Promosi, Video Profil Perusahaan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:14 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36325 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |