Aktivitas Divisi Digital Marketing dalam Mengembangkan Saluran Komunikasi Digital Baru Sun Life Indonesia

Angel Wijaya, Pricilla (2025) Aktivitas Divisi Digital Marketing dalam Mengembangkan Saluran Komunikasi Digital Baru Sun Life Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (353kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (276kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (383kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (971kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Untuk menyambut single partnership dengan CIMB Niaga dan memperkuat branding perusahaan, dibutuhkan strategi pengembangan saluran komunikasi digital baru. Praktik kerja magang dilakukan untuk menyalurkan pemahaman dan kemampuan yang dimiliki dalam mengembangkan dua saluran komunikasi digital baru milik Sun Life Indonesia yaitu WhatsApp Community dan TikTok. Sun Life adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan jasa keuangan dalam bentuk ragam produk asuransi, serta solusi pengelolaaan kekayaan dan asset, baik untuk individu maupun korporasi. Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Digital Marketing Intern meliputi penyusunan rencana pada level strategis, mengajukan konsep, approval dan perizinan kepada berbagai internal, menghubungi berbagai vendor, melakukan manajemen dan evaluasi terkait performa dari masing-masing saluran. Teori dan konsep yang digunakan adalah New Media Theory, Tahap Perencanaan Kampanye, dan Media Richness Theory. Kendala utama dalam praktik kerja magang adalah keterbatasan pada sumber daya waktu dan manusia yang sedikit dalam menyusun dua project baru. Setelah menyelesaikan praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dapat menunjang tanggung jawab sebagai seorang project supervisor dan project coordinator untuk WhatsApp Community dan TikTok.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Tahap Perencanaan Kampanye, Saluran Komunikasi, Sun Life
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:15
Last Modified: 01 Feb 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36328

Actions (login required)

View Item View Item