Angel Wijaya, Pricilla (2025) Aktivitas Divisi Digital Marketing dalam Mengembangkan Saluran Komunikasi Digital Baru Sun Life Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (353kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (276kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (383kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (971kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Untuk menyambut single partnership dengan CIMB Niaga dan memperkuat branding perusahaan, dibutuhkan strategi pengembangan saluran komunikasi digital baru. Praktik kerja magang dilakukan untuk menyalurkan pemahaman dan kemampuan yang dimiliki dalam mengembangkan dua saluran komunikasi digital baru milik Sun Life Indonesia yaitu WhatsApp Community dan TikTok. Sun Life adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan jasa keuangan dalam bentuk ragam produk asuransi, serta solusi pengelolaaan kekayaan dan asset, baik untuk individu maupun korporasi. Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Digital Marketing Intern meliputi penyusunan rencana pada level strategis, mengajukan konsep, approval dan perizinan kepada berbagai internal, menghubungi berbagai vendor, melakukan manajemen dan evaluasi terkait performa dari masing-masing saluran. Teori dan konsep yang digunakan adalah New Media Theory, Tahap Perencanaan Kampanye, dan Media Richness Theory. Kendala utama dalam praktik kerja magang adalah keterbatasan pada sumber daya waktu dan manusia yang sedikit dalam menyusun dua project baru. Setelah menyelesaikan praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dapat menunjang tanggung jawab sebagai seorang project supervisor dan project coordinator untuk WhatsApp Community dan TikTok.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Tahap Perencanaan Kampanye, Saluran Komunikasi, Sun Life |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:15 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36328 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |