Avelyn Thomas, Grace (2025) Aktivitas Media Planning di PT Inter Pariwara Global (UM Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (454kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (113kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (99kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (871kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (26kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang didasarkan pada meningkatnya jumlah pembelian iklan digital di wilayah Asia. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai media planning, terutama dalam analisis riset yang dapat diimplementasikan langsung selama berlangsungnya magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Inter Pariwara Global didasarkan pada reputasinya yang kuat sebagai salah satu agensi media terkemuka dan berada pada naungan IPG Mediabrands dan hadir dengan berbagai unit dan fokus pengembangan yang berbeda-beda, salah satunya adalah unit UM Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah media planner pada departemen media planning. Deskripsi pekerjaan media planner adalah melakukan analisis riset kompetitor, tren, aktivitas media brand, membuat pitch deck, serta menggunakan tools Fusion. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah analisis riset menurut (Katz, 2019) dan pitch deck menurut (Baehr & Loomis, 2019). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya keterlibatan dalam beberapa aktivitas dan pemahaman mengenai penggunaan tools analisis media. Kesimpulan yang didapatkan selama melakukan kerja magang diperlukan adanya analisis yang mendalam, pemiliham media yang tepat, serta penggunaan tools dalam konvensional maupun digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | analisis riset, iklan, media planning, PT Inter Pariwara Global |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:15 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36330 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |