Aktivitas Magang sebagai Spesialis Media Sosial pada PT ENDEECOM

Wibawa Noraga, Bhirawa (2025) Aktivitas Magang sebagai Spesialis Media Sosial pada PT ENDEECOM. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (865kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Media sosial di masa ini dipergunakan untuk berbagai hal, salah satunya untuk periklanan digital. Banyaknya pemanfaatan media sosial untuk bidang periklanan memunculkan banyaknya bidang baru dalam industri tersebut, salah satunya adalah sebagai Spesialis Media Sosial. Dengan berkembangnya pemakaian Media sosial, berjalan lurus juga dengan ahli-ahli yang dibutuhkannya. Maksud dan tujuan dari kerja magang yang dilakukan adalah bagaimana cara menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di perkuliahan dengan mengkhususkan di bidang periklanan ke perusahaan sehingga bisa membantu dalam mencari ide dan penerapannya. PT ENDEECOM adalah tempat penulis melaksanakan kerja magang selama 4 bulan. Perusahaan ini bergerak di bidang kreatif, seperti pembuatan iklan TVC dan manajemen media sosial. Selama magang, penulis menjalankan peran sebagai Spesialis Media Sosial dengan tugas-tugas meliputi pembuatan ide konten, Copywriting, serta penyusunan Monthly Report. Tugas utama seorang spesialis media sosial adalah merancang konsep dan strategi untuk setiap Post. Dalam laporan magang ini, fokus yang digunakan adalah konsep media sosial. Tantangan utama selama magang meliputi pengembangan ide konten, pemilihan kata-kata untuk Headline, Caption, dan mencari referensi yang relevan. Setelah menyelesaikan program magang selama 640 jam, disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara proses kreatif copywriting untuk media tradisional dibandingkan dengan media digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: media sosial, spesialis media sosial, periklanan Peran Spesialis Media Sosial Media pada PT ENDEECOM, Bhirawa Wibawa Noraga, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:22
Last Modified: 01 Feb 2025 13:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36349

Actions (login required)

View Item View Item