Vania Anabela, Felicia (2025) Peran Product Marketer Cleaning Nilfisk di PT Krisbow Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (395kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (493kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (242kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pemasaran produk memerlukan pemahaman tentang Buyer's Journey yang terdiri dari tahap Awareness, Interest, Consideration, Decision, dan Support. Proses ini berbeda dalam model bisnis B2B dan B2C sehingga mempengaruhi pendekatan pemasaran yang diterapkan. PT Krisbow Indonesia sebagai bagian dari Kawan Lama Group, menerapkan strategi pemasaran produk yang efektif untuk memastikan produknya dapat diterima dengan baik di pasar. Melalui posisi sebagai Product Marketing Intern dengan peran seorang Product Marketer, pemagang terlibat dalam aspek pemasaran produk, terutama pembuatan konten pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan audiens dan pemilihan platform yang tepat untuk distribusi informasi produk di era digital. Produk Nilfisk yang termasuk dalam kategori alat kebersihan dipasarkan melalui berbagai kanal digital, seperti website resmi Kawan Lama Solution, omnichannel RupaRupa, hingga toko offline Kawan Lama Solution dan Sisco Kawan Lama Group untuk menjangkau konsumen dengan lebih optimal. Pengalaman ini memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai integrasi antara komunikasi digital, pemasaran produk, dan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian di era digital yang semakin berkembang.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Product Marketer, Nilfisk, Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 13:03 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |