Juwandono, Berthier Pandu (2015) Aktivitas event yang dilakukan pt sumber alfaria tbk guna memperkenalkan alfaonline. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (874kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (810kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (786kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Promosi merupakan sebuah ujung tombak perusahaan untuk menarik konsumen serta memperkenalkan suatu produk maupun nama perusahaan ke khalayak. Salah satu cara PT. Sumber Alfaria Trijaya dalam melakukan promosi adalah dengan cara mengadakan Event. Event sendiri merupakan sebuah media yang menjembatani antara perusahaan atau pembuat event untuk mengirimkan sebuah pesan atau tujuan ke khalayak. Dengan adanya event pesan yang disampaikan bisa diterima oleh banyak publik. PT. Sumber Alfaria Trijaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retail. PT. Sumber Alfaria Trijaya sendiri memiliki beberapa unit bisnis atau departemen, salah satunya Alfaonline. Alfaonline adalah sebuah versi ecommerce dari Alfamart, lebih jelasnya adalah gerai Alfamart yang di online-kan. Alfamart sendiri telah memiliki lebih dari 10.000 toko yang tersebar di pulau jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Untuk memperkenalkan Alfaonline ke khalayak dibutuhkan sebuah promosi dan dalam hal ini divisi PR dan Promotions Alfaonline menggunakan strategi event sebagai sarana promosi. Dalam kerja praktik magang penulis ditempatkan pada divisi PR dan Promotions khusunya pada bagian event dan promosi yang bertugas memperkenalkan Alfaonline lewat kegiatan berbagai event. Keyword : Event, Alfaonline, Alfamart, promosi, e-commerce, online
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 08:25 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 06:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/3688 |
Actions (login required)
View Item |