Sergio De Rusli, Andrew (2025) Perancangan Konsep dan Pembuatan Asset Game Nivandria pada PT Menara Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (365kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (136kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (300kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (870kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan industri game yang pesat telah mendorong banyak perusahaan untuk berinovasi dalam menciptakan pengalaman bermain yang lebih menarik dan menantang. Salah satu genre game yang tetap populer di kalangan pemain adalah game 3D Hack and Slash. Genre ini menawarkan tantangan yang dinamis dan kontrol yang sederhana namun membutuhkan keterampilan dan strategi yang matang. Menara Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan game, berupaya untuk merancang dan membangun game 3d hack and slash yang inovatif dan dapat bersaing di pasar. Dalam proses pengembangan, berbagai aspek seperti desain karakter, alur cerita, dan mekanik permainan yang dapart di kembangkan menggunakan software Unity dan Blender. Hasil dari game ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi Menara Indonesia dalam menghasilkan game berkualitas tinggi yang tidak hanya menarik bagi pemain tetapi juga memiliki nilai komersial yang tinggi dan dapat dijual pada platform webtoon dan steam. Progres hasil dari batch magang saat ini telah terbuat story Nivandria, biodata setiap karakter, model asset buku yang akan digunakan karakter sacra dan menjadi asset untuk main menu pada game, serta pembuatan hasil game dan animasi webtoon. Dan diharapkan dapat menjadi referensi bagi pengembang game lainnya yang ingin mengembangkan game 3d hack and slash dengan pendekatan yang serupa.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | asset game design, gamifikasi asset 3d hack and slash, menara indonesia. |
Subjects: | ?? T58.5-58.64 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 13:09 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37194 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |