Aktivitas magang sebagai digital marketer di kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif

Riyan Hakim, Mohammad (2025) Aktivitas magang sebagai digital marketer di kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (657kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (629kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (439kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (349kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Penulis melaksanakan kegiatan magang selama tiga bulan sebagai digital marketer di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Aktivitas magang dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona Lantai 18 Jl. Medan Merdeka Barat No.17, Gambir, DKI Jakarta. Penulis juga memberikan gambaran terkait sejarah singkat instansi, visi dan misi, maupun struktur organisasi Kemenparekraf. Selama kegiatan magang, penulis berupaya dalam perancangan materi pelatihan yang berbasis luring maupun daring yang berfokus pada upaya pengembangan keterampilan digital dan pemasaran. Penulis juga terlibat dalam mengorganisasikan acara pelatihan dan seminar daring, termasuk Ekraf Academy dan program Green Creative Derawan Island, dengan memastikan kelancaran acara melalui koordinasi dengan pembicara, pengaturan platform, dan riset pendukung. Selain itu, penulis membantu penyusunan laporan kinerja direktorat melalui pengumpulan data, analisis dampak program, dan pembuatan notula. Dalam pengembangan platform pembelajaran online, penulis memantau penggunaan platform Ekraf Academy, mengatasi kendala teknis peserta, serta meningkatkan pengalaman pengguna. Terakhir, penulis juga berkontribusi aktif dalam kolaborasi dengan stakeholder eksternal, seperti asosiasi industri kreatif dan lembaga pendidikan, melalui penyusunan laporan kegiatan dan dokumentasi rapat yang mendukung inisiatif pengembangan ekonomi kreatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Kemenparekraf, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pengelolaan Media Sosial 8 Digital Marketer, Mohammad Riyan Hakim, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Apr 2025 13:06
Last Modified: 26 Apr 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37216

Actions (login required)

View Item View Item