Cordelia, Helena (2025) Aktivitas Marketing Communications Intern di PT Sanwamas Metal Industry. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (195kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (384kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran adalah elemen vital untuk mendukung pertumbuhan sebuah merek, membantu merek untuk memahami dan melayani kebutuhan pelanggannya, serta mendorong terjadinya konversi. Aktivitas komunikasi pemasaran mencakup berbagai komponen yang saling berkesinambungan untuk menghasilkan pesan yang terintegrasi. PT Sanwamas Metal Industry merupakan perusahaan hasil kerjasama antara produsen Sanwa Holding, produsen rolling shutters terbesar di Jepang, dan PT Esti Pura Kencana. Pemagang memilih untuk melakukan magang di PT Sanwamas Metal Industry karena tergabung dengan jaringan global Sanwa Group, yang memiliki cabang di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Inggris, dan Vietnam. Dengan demikian, pemagang dapat memiliki wawasan yang luas dan mendapat pengetahuan dari para praktisi ahli Marketing Communications di berbagai negara. Dalam proses kerja magang, pemagang menemukan beberapa kendala seperti perbedaan antara materi di bangku perkuliahan dan pelaksanaannya di dunia kerja, miskomunikasi saat pembagian tugas, dan menerima tugas di luar deskripsi pekerjaan. Meskipun begitu, pemagang menemukan solusi dengan mempelajari cara melakukan desain grafis yang sederhana, membuat catatan dan to-do list setiap hari, melakukan latihan presentasi, dan selalu melakukan koordinasi dengan pembimbing magang di lapangan. Setelah melaksanakan kerja magang selama kurang lebih 800 jam, pemagang mendapat pengetahuan mengenai dunia konstruksi, cara membuat dan melakukan presentasi di hadapan konsultan, cara menggunakan perangkat pengeditan, dan etika kerja di dunia pemasaran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | komunikasi pemasaran, pemasaran, komunikasi, magang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Apr 2025 13:07 |
Last Modified: | 26 Apr 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |