Ridzkia Pradito, Muhammad (2025) Aktivitas Social Media Specialist Pt. Berkah Integra Gemilang Sejati Group. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (278kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_I.pdf Download (228kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_II.pdf Download (125kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_III.pdf Download (849kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (57kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) | 
Abstract
Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia semakin mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan teknologi digital. Jumlah pengguna internet di awal 2024 sebesar 221.563.479 jiwa atau 79,5% dari total populasi 278.696.200 penduduk Indonesia sudah terkoneksi dunia maya. Pengguna internet yang besar di Indonesia memiliki dampak positif pada perusahaan digital advertising agency. Periklanan digital memiliki interaktivitas lebih besar, potensi pertumbuhan bisnis berbiaya rendah dengan menggunakan media sosial untuk menjangkau seluruh penjuru masyarakat. Social media specialist memiliki peran penting bagi perusahaan memastikan bahwa pesan- pesan perusahaan menjangkau target audiens dengan efektif, bertanggung jawab mengelola konten di berbagai platform media sosial, baik itu sebuah brand, perusahaan, organisasi, atau bahkan public figure dan terhubung dengan pelanggan. Penulis magang di PT Berkah Integra Gemilang Sejati Group yang merupakan salah satu perusahaan digital advertising agency. Adapun tugas yang peneliti lakukan adalah memegang atau handle beberapa akun sosial media, mebuat report dari akun yang sedang dipegang, memposting video konten yang dibuat setiap minggu nya, membuat content planning dari brief yang diberikan oleh Account Executive. Kendala magang yang dialami penulis adalah missed communication terutama saat mengerjakan project yang melibatkan banyak pihak serta deadline yang singkat. Solusinya adalah penulis berinisiatif bertanya kepada tim dan penulis berinisiatif meminta penjelasan tambahan dari rekan kerja atau supervisor, serta mencari refrensi melalui platform internet.
| Item Type: | Technical Report (MBKM Report) | 
|---|---|
| Creators: | Ridzkia Pradito, Muhammad (00000050640) | 
| Contributors: | Gita Elmada, Maria Advenita (0309129202) | 
| Keywords: | digital advertising agency, Social media specialist, konten | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 26 Apr 2025 13:07 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37220 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              