Aktivitas Social Media Specialist Pt. Berkah Integra Gemilang Sejati Group

Ridzkia Pradito, Muhammad (2025) Aktivitas Social Media Specialist Pt. Berkah Integra Gemilang Sejati Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (278kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (228kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (849kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia semakin mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan teknologi digital. Jumlah pengguna internet di awal 2024 sebesar 221.563.479 jiwa atau 79,5% dari total populasi 278.696.200 penduduk Indonesia sudah terkoneksi dunia maya. Pengguna internet yang besar di Indonesia memiliki dampak positif pada perusahaan digital advertising agency. Periklanan digital memiliki interaktivitas lebih besar, potensi pertumbuhan bisnis berbiaya rendah dengan menggunakan media sosial untuk menjangkau seluruh penjuru masyarakat. Social media specialist memiliki peran penting bagi perusahaan memastikan bahwa pesan- pesan perusahaan menjangkau target audiens dengan efektif, bertanggung jawab mengelola konten di berbagai platform media sosial, baik itu sebuah brand, perusahaan, organisasi, atau bahkan public figure dan terhubung dengan pelanggan. Penulis magang di PT Berkah Integra Gemilang Sejati Group yang merupakan salah satu perusahaan digital advertising agency. Adapun tugas yang peneliti lakukan adalah memegang atau handle beberapa akun sosial media, mebuat report dari akun yang sedang dipegang, memposting video konten yang dibuat setiap minggu nya, membuat content planning dari brief yang diberikan oleh Account Executive. Kendala magang yang dialami penulis adalah missed communication terutama saat mengerjakan project yang melibatkan banyak pihak serta deadline yang singkat. Solusinya adalah penulis berinisiatif bertanya kepada tim dan penulis berinisiatif meminta penjelasan tambahan dari rekan kerja atau supervisor, serta mencari refrensi melalui platform internet.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: digital advertising agency, Social media specialist, konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Apr 2025 13:07
Last Modified: 26 Apr 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37220

Actions (login required)

View Item View Item