Silalahi, Timothy Arden (2025) Pola Konsumsi Berita di Kalangan Mahasiswa UMN dan UI. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (265kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (113kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (168kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (447kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (89kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (846kB) |
Abstract
Abstrak Kehadiran internet telah mengubah cara interaksi manusia dengan menggunakan alat seperti komputer dan ponsel pintar. Perkembangan teknologi komunikasi memengaruhi hubungan antara industri, media, produsen, dan konsumen. Penelitian ini menjelaskan karakteristik mahasiswa dalam mengakses berita melalui media online dan faktor-faktor yang memengaruhi frekuensi konsumsi berita mereka. Teori Penggunaan dan Kepuasan digunakan untuk memahami motivasi mahasiswa dalam mengakses berita. Teori ini menunjukan bahwa individu memilih media untuk memenuhi kebutuhan informasi dan hiburan Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan validitas dan reliabilitas untuk menganalisis data. Hasil penelitian menemukan bahwa pola konsumsi berita mahasiswa dipengaruhi oleh faktor demografis. Mahasiswa digital natives lebih suka media online, dengan mayoritas menggunakan ponsel pintar dan sosial media untuk mengakses berita nasional.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | pola konsumsi berita, internet, media online, karakteristik, frekuensi |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 04:15 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 04:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37341 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |