Perancangan Media Promosi Cafe Masno

Rifqi Jauharie, Raihandhafa (2025) Perancangan Media Promosi Cafe Masno. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (722kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (120kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (915kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (252kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (111kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip

Download (14MB)

Abstract

Jumlah kedai kopi di Indonesia terus meningkat seiring berjalannya waktu, bahkan sekarang usaha kedai kopi sudah menjadi emerging business, hal ini terlihat karena menjamurnya kedai kopi dan pertumbuhannya yang sangat pesat dalam 3 tahun terakhir. Penyebaran kedai kopi di Tangerang khusunya sudah sangan meningkat seperti café Masno, café Masno merupakan kedai kopi yang terletak di kota Tangerang, kedai kopi ini didirikan oleh Seno Azhar yang telah berdiri sejak tahun 2019, kedai kopi ini memiliki konsep unik yakni kombinasi dari industrial dan urban culture. Pada beberapa bulan ke belakang café Masno mengalami penurunan konsumen yang mengakibatkan kurangnya pengunjung, maka penulis melakukan beberapa riset dan mendapati penggunaan media promosi yang dilakukan oleh café Masno masih terbilang tidak konsisten. Oleh karena itu penulis melakukan sebuah perancangan media promosi untuk café Masno berupa digital dan konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif berupa observasi dan wawancara, serta metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner untuk mengumpulkan data yang bisa menjadi acuan bagi perancangan yang sedang penulis kerjakan. Proses perancangan media promosi dilakukan menggunakan model AISAS dari bukunya Sugiyama dan Andree sebagai acuan untuk menjangkau audiens secara efektif serta metode Landa dari bukunya yang berjudul Advertising by Design agar desainnya terstruktur. Hasilnya, merupakan media sosial Instagram dengan media pendukung lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Media Pomosi, Kota Tangerang, Café
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jun 2025 04:15
Last Modified: 02 Jun 2025 04:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37343

Actions (login required)

View Item View Item