Pengaruh Product Features, Product Price,Brand Image dan Social Influences terhadap Purchase Intention pada Smartphone Oppo Find N3 Flip

Alicya Hidayat, Arnetha (2024) Pengaruh Product Features, Product Price,Brand Image dan Social Influences terhadap Purchase Intention pada Smartphone Oppo Find N3 Flip. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (522kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (669kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (436kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (348kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan inovasi dalam industri smartphone telah menyebabkan perubahan signifikan dalam perilaku konsumen, termasuk dalam hal preferensi terhadap produk high-end. Meskipun Oppo dikenal sebagai merek smartphone di segmen mid-range dan entry-level, produk high-end terbaru mereka, Oppo Find N3 Flip, menghadapi tantangan dalam menarik minat beli konsumen. Fenomena ini menjadi fokus penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi purchase intention terhadap produk Oppo Find N3 Flip. Dalam penelitian ini, teori utama yang digunakan adalah Technology Acceptance Model (TAM), yang menjelaskan bagaimana product features, product price, brand image, dan social influence dapat mempengaruhi sikap konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. etode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda untuk menguji pengaruh variabel-variabel terhadap purchase intention. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online menggunakan Google Form dengan skala Likert 1-5, yang dijawab oleh 155 responden yang telah mengetahui produk Oppo Find N3 Flip. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan software SPSS untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product features, product price, brand image, dan social influence memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap purchase intention produk Oppo Find N3 Flip. Berdasarkan temuan ini, dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan minat beli terhadap produk high-end Oppo, perusahaan perlu memperkuat kualitas fitur produk, memperkuat nilai produk agar sesuai dengan harganya, memperbaiki citra merek, serta memanfaatkan pengaruh sosial dari lingkungan sekitar konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pemasaran untuk produk smartphone premium di pasar Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Fitur Produk, Harga produk, Citra Merek, Pengaruh Sosial, Keputusan Pembelian
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2025 07:46
Last Modified: 01 Jul 2025 07:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37498

Actions (login required)

View Item View Item