Perancangan Promosi Toko Kue Salira Cake Tangerang

Myrell Aubrey, Ap, El (2025) Perancangan Promosi Toko Kue Salira Cake Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (438kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (688kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (170kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Toko Kue Salira Cake merupakan bisnis yang menjual beragam kue dan jajanan tradisional dengan fokus utama bolu, brownies, dan lapis spesial. Walaupun sudah berdiri lebih dari 10 tahun, masih banyak warga lokal yang tidak mengetahui keberadaan bisnis toko kue ini, sehingga penjualan menjadi kurang stabil. Toko kue Salira Cake menjadi kurang mampu bersaing pada pasar dan isu ini menjadi tantangan utama bisnis. Penelitian ini menggunakan teori mixed method kualitatif wawancara bersama pemilik Salira Cake dan observasi kepada keempat toko kue, lalu kuantitatif melalui survei kepada target di wilayah Tangerang, yang mengidentifikasi adanya kekurangan lewat kegiatan promosi yang dilakukan toko kue, baik secara media konvensional dan digital, sehingga berdampak pada penurunan kesadaran dan minat konsumen. Maka dari itu, toko kue memerlukan solusi melalui perancangan strategi promosi yang mampu menyampaikan pesan produknya kepada target, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk Salira Cake. Perancangan promosi menggunakan strategi pendekatan pesan dan pemilihan media iklan, serta metode tahapan perancangan Graphic Design Solution. Hasil dari penelitian ini berupa promosi secara digital sebagai media utama dan media konvensional sebagai media pendukung toko kue, dengan menonjolkan ciri khas tersendiri yang dapat membekas dalam benak konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Salira, Kue, Promosi, Digital
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2025 07:53
Last Modified: 01 Jul 2025 07:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37530

Actions (login required)

View Item View Item