Teng, Justin (2025) Perancangan Kampanye untuk Meningkatkan Mental Wirausaha Bagi Mahasiswa Jurusan Desain. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (709kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (274kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (627kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (345kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (260kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (380kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (6MB) |
Abstract
Banten merupakan provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi di Indonesia, khususnya di Kabupaten dan Kota Tangerang. Penyebab utamanya adalah karena belum semua sektor industri memiliki daya serap yang efektif terhadap angkatan kerja, sektor industri kreatif merupakan salah satu yang terendah. Berhubung Tangerang memiliki jumlah lulusan kampus desain yang bertumbuh setiap tahunnya dan sektor kreatif yang belum dapat menyerap tenaga kerja secara efektif, maka diperlukan lebih banyak perintis usaha di bidang kreatif agar dapat menghasilkan lebih banyak lapangan kerja dan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah pengangguran di Tangerang. Untuk meningkatkan jumlah wirausaha desain maka yang perlu dibenahi adalah mentalitas wirausaha yang belum terbentuk. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif, dengan tujuan untuk mendapatkan statistika dan informasi mendalam mengenai tingkat mentalitas wirausaha di kalangan mahasiswa desain. Metode desain Robin Landa diterapkan untuk merancang media kampanye secara relevan dan dapat diterima oleh target audiens. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat mentalitas wirausaha pada mahasiswa desain masih rendah dan perlu dibina guna menciptakan lebih banyak wirausaha. Perancangan media kampanye diharapkan dapat meningkatkan mental wirausaha pada kalangan mahasiswa desain untuk mencetak wirausaha yang kompeten agar dapat mengatasi isu ketenagakerjaan di Tangerang dan meningkatkan daya serap industri kreatif khususnya desain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Wirausaha, Mahasiswa Desain, Situs Web, Kampanye |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:55 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 07:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37537 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |