Angela Putri Triana, Michelle (2024) Pengaruh Fear of Missing Out (FOMO) dan Social Media Influencer terhadap Keputusan Pembelian Produk El Formula oleh Influencer Dosen Kecantikan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (407kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (475kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Abstract
Seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial, pengaruh Social Media Influencer terhadap keputusan pembelian pelanggan juga semakin besar, karena pelanggan sering memandang influencer sebagai panutan bagi mereka. Selain itu, dengan banyaknya konten yang tersebar di internet menimbulkan perasaan takut tertinggal dengan suatu situasi atau tren di media sosial (Fear of Missing Out). Peristiwa ini sering kali muncul pada berbagai produk termasuk produk kecantikan. El Formula merupakan salah satu merek yang berhasil menciptakan Fear of Missing Out di kalangan masyarakat melalui kerjasama nya dengan berbagai social media influencer, salah satunya yaitu Dosen Kecantikan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan skala likert 1-7. Data responden dikumpulkan melalui Google Forms dan dianalisis menggunakan software SMART PLS 4. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh social media influencer terhadap buying intention yang dimediasi oleh Fear of Missing Out, social comparison, dan materialism.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Influencer Media Sosial, Fear of Missing Out, Perbandingan Sosial, Materialisme, Niat Membeli. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:58 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 07:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |