Elsa Daniswara, Felicia (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual Bakmie Ayam Pelangi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (850kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (776kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (716kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (6MB) |
Abstract
Bakmie Ayam Pelangi merupakan sebuah merek yang menawarkan bakmi sehat dengan ciri khas mie warna-warni sejak tahun 2004. Warna-warna dalam mie yang Bakmie Ayam Pelangi tawarkan berasal dari sari sayur dan buah tanpa adanya zat pewarna atau pengawet, sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi. Sayangnya, Bakmie Ayam Pelangi sebagai pelopor ide mie sehat warna-warni belum memiliki keseragaman atau konsistensi identitas visual serta Graphic Standards Manual sebagai pedoman penggunaan identitas visual. Pada sisi lain, semakin banyak beredar restoran lain atau kompetitor yang menawarkan menu serupa dengan berbagai cara menarik. Namun, Bakmie Ayam Pelangi belum memiliki strategi untuk menghadapi kompetitor, termasuk strategi yang dapat membedakan merek Bakmie Ayam Pelangi dengan merek lainnya. Oleh karena itu, penulis bermaksud melakukan perancangan ulang identitas visual Bakmie Ayam Pelangi yang dapat membangun profesionalisme dan kredibilitas, merepresentasikan nilai dan kepribadian merek melalui identitas yang kuat, serta sebagai pembeda dari merek kompetitor. Perancangan ini menggunakan metode penelitian mix method serta metode perancangan oleh Alina Wheeler yang terdiri atas conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets. Penulis menghasilkan sebuah rangkaian identitas visual baru yang terdiri atas logo, tagline, supergrafis, maskot, serta pemilihan warna dan tipografi, kemudian menerapkannya pada beberapa media kolateral, stationery, media pemasaran, serta Graphic Standards Manual sebagai pedoman untuk menjaga konsistensi visual baru yang dimiliki Bakmie Ayam Pelangi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Bakmie Ayam Pelangi, Identitas Visual, Rebranding |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:58 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 07:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37554 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |