Febrian, Denise (2025) Perancangan Kampanye untuk Membatasi Konsumsi Kafein Secara Berlebihan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (449kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (692kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (405kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (472kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kafein merupakan senyawa alkaloid yang dapat kita temukan pada makanan dan minuman, kafein dapat kita temukan pada berbagai makanan dan minuman contohnya seperti cokelat, teh, kopi, minuman energi, dan sebagainya. Tetapi apabila kita mengonsumsi kafein secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan kita dan dapat menyebabkan kematian di usia muda. Selain itu, kafein terbanyak itu dapat ditemukan pada minuman kopi. Oleh karena itu penulis nantinya akan merancang sebuah kampanye yang didasari oleh strategi AISAS dan juga metode perancangan design thinking yang berisikan lima tahapan yakni emphatize, define, ideate, prototype, dan test, yang berfungsi sebagai pedoman untuk merancang sebuah kampanye untuk membantu dewasa muda untuk membatasi konsumsi kopi hariannya. Selain itu, penulis juga menggunakan metode penelitian mix method (kualitatif dan kuantitatif) dari metode mix method tersebut penulis mendapatkan informasi tentang batasan kopi, bahannya kopi, jumlah konsumsi kopi harian. Sehingga dari semua metode yang digunakan penulis akan terciptanya beberapa media perancangan pada kampanye seperti aplikasi tracking kafein pada kopi sebagai media utama dan juga beberapa media sekunder seperti poster, videotron, billboard, media sosial, dan landing page. Tentunya untuk menyempurnakan perancangan media utama adakala penulis melakukan market validation yang memiliki hasil lebih ekspresif pada maskot, adanya tutorial pada aplikasi, dan juga baik konsistensi dan penataan layout pada media utama lebih sempurna, sehingga pengguna dapat menerima bantuan dalam membatasi konsumsi kopi harian secara interaktif dan menarik melalui aplikasi tracker.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampanye, Aplikasi Tracking, Kopi, Kafein |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 11:11 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 11:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |