Calista Antoni, Anastasia (2024) Perancangan Gerakan Tokoh Lambung pada Animasi Bergenre Komedi "SAYANGI LAMBUNGMU". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (675kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (108kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (126kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (777kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (136kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (7MB) |
Abstract
Animasi merupakan kumpulan gambar yang tidak bergerak yang emnciptakan ilusi seolah-olah bergerak. Popularitas animasi terutama dalam sektor indutri mendorong perkembangan teknik animasi dari tradisional menjadi digital. Salah satu perkembangan tersebut adalah teknik dalam mendesain pergerakan tokoh anthromorphic yakni tokoh yang bukan manusia namun memiliki beberapa bagan tubuh dari manusia. Pada animasi pendek bergenre komedi karya Canard Production dengan judul "Sayangi Lambungmu" memiliki tokoh Lambung yang memiliki desain anthropomorphic. Tokoh yang disebutkan memiliki ekspresi dan gestur tangan. Tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan pergerakan tokoh Lambung pada animasi bergenre komedi "Sayangi Lambungmu". Menggunakan referensi Zero Two dance dan 12 principle of animation, body language, gestur tangan, dan ekspresi sebagai pendoman. Hasil penelitian ini mengarah kepada rancangan gerakan tokoh Lambung yang komedik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Animasi, Keyframe, Tokoh |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 11:17 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 11:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37754 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |