Perancangan Kampanye Promosi Interaktif Hutan Mangrove Desa Muara Teluknaga

Nicholastine, Marcel (2025) Perancangan Kampanye Promosi Interaktif Hutan Mangrove Desa Muara Teluknaga. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (799kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (361kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (12MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (489kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (359kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hutan Mangrove Desa Muara Teluknaga merupakan hutan mangrove yang berada di kabupaten tangerang. Hutan Mangrove sebagai tempat wisata memiliki berbagai wisata alam yang dapat dilakukan. Tingginya potensi wisata tidak diikuti dengan tidak memiliki media promosi untuk mengajak wisatawan berkunjung. Melalui teknik pengumpulan data kualitatif berupa wawancara, kuesioner, studi eksisting, studi referensi dan observasi, mendapati penurunan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun dan pengelola tidak mengetahui mengenai promosi untuk meningkatkan wisatawan. Pada hasil pencarian data, pengunjung mengetahui karena pencarian lokasi terdekat dari tempat tinggalnya serta mengetahui hanya melalui mulut ke mulut. Oleh karena itu, Hutan Mangrove Desa Muara Teluknaga memerlukan perancangan promosi untuk menyelesaikan permasalahan, sehingga terbentuk suatu kampanye promosi interaktif untuk menarik calon pengunjung untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Dengan menggunakan situs web sebagai media utama kampanye promosi interaktif, penulis telah merancang untuk memberikan informasi dan sebagai media dalam strategi promosi yang dilakukan. Hasil akhir dari perancangan mendapatkan respon positif mengenai manfaat dari media sampai dengan bagaimana keefektifannya dalam membantu kampanye promosi interaktif Hutan Mangrove Desa Muara Teluknaga.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Hutan Mangrove, media promosi, wisatawan, kampanye
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 11:05
Last Modified: 06 Jul 2025 11:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37857

Actions (login required)

View Item View Item